Tuesday, October 21, 2014

My Life as a College Student

Hello guys, untuk postingan malam ini, gue bakalan cerita tentang kehidupan gue sebagai siswa kuliahan yang rada gabut n' rada gimana lah gitu, haha. Sebenernya gue udah mulai kuliah dari 4 atau 5 mingggu yang lalu, tepatnya bulan november, Alhamdulillah gue keterima di kampus *yang katanya* sejuta umat yaitu UG (Universitas Gunadarma), kenapa disebut sejuta umat karna mungkin ini kampus yang minat banyak banget dan banyak juga
temen-temen SMA gue yang masuk sini haha

"Shinchan : Woy den, lu masuk mana sekarang?
Gue         : Gue masuk Gundar chan, elu sendiri masuk mana?
Shinchan : Wahahahaha *ketawa ngeledek
Gue         : Kok lu songong sih -_-, lu keterima di negri yak?
Shinchan : *masi ketawa. Hmm, nggak juga sih, gue masuk swasta juga cuk, di UP :p
Gue         : ASEM, KALO GITU NGAPAIN LU NGETAWAIN GUE KAMPRET -_-"
p.s : shinchan itu nama panggilan ke temen gue, bukan shinchan yang ada di tipi

Yapp dari percakapan absurd diatas, ternyata temen-temen deket gue sendiri banyak juga yang masuk universitas swasta, so gue sendiri juga gak terlalu minder sihh :v

"Hah, lu gak dapet negri den?, kan elu pinter *ini kayaknya nyindir banget, knapa bisa kaga dapet negri". yapp pertanyaan tersebut sering kali diucapkan oleh temen-temen, tetangga, bahkan keluarga dan kakak-kakak gue, okay gue sadar gue merupakan orang yang mempunyai otak pas-pasan, gue udah ikut les, daftar SNMPTN, SBMPTN, SIMAK, dan akhirnya yaa gini dah, kaga ada yang nyantol satu pun -_-. 

Dari semenjak SMA, gue sebenernya suka banget sama hal-hal yang berbau jepang, seperti anime, tokusatsu, kuliner, budaya, dll. Dan gue juga berminat untuk melanjutkan studi gue di jurusan jepang, Nahh, akan tetapi, takdir berkata lain, setelah pengumuman test tertulis dan pengumuman lainnya muncul, Alhamdulillah nama gue muncul dengan keterangan "maaf anda masih belom di terima di PTN ini" Alhamdulillah banget :')

Okay, gue gak masuk PTN yang ada jurusan Sastra Jepang nya, well gue juga gak putus asa, dan gue juga ada back-up an di universitas sejuta umat ini, knapa gue milih Gunadarma?, jawabannya simple, karna gue dapet beasiswa di gundar dan dapet potongan harga di gundar :v eahahahaha, yaa itung-itung buat meringankan beban ortu dengan biaya kampus yang..... yaaa bisa dikatakan mahal bagi gue, dan Alhamdulillah gue keterima di Gundar dan dapet jurusan yang gue inginkan "English Literature"

Why English Literature?, yaa jawabannya simple juga, karna di Gundar kaga ada jurusan Sastra Jepangnya *You don't say, yaa jujur sihh, gue emang suka bahasa inggris ketimbang jepang, dan karna gue suka nonton pelem-pelem barat, main game dan main kartu Yu-Gi-Oh gue jadi mulai tertarik dengan inggris, secara, inggris tuh negara super power dan yang keduanya adalah china *kalo gak salah, jadii yaa why not?, dan dari gue nya sendiri tuh memang pengen jadi Dubes or Diploma or Ambassador, yaa apes-apesnya paling jadi guru bhs inggris atau jadi penerjemah :v

Selama ini, kuliah gue gak telalu membosankan, gue dapet kelas yang isinya orang-orang aneh dan gokil semua :v *maap bagi temen gue yang ngerasa, gue merasa bersyukur banget kuliah di Gundar dan memiliki temen-temen yang sifatnya absurd dan gokil gak karuan gitu, selama gue kuliah, gue gak pernah ngeluh karna gue dapet universitas swasta dan gue gak pernah merasa minder, toh yang penting dari suatu perguruan tinggi tuh bukan dari status nya, melainkan dari ilmu yang kita dapatkan, Percuma aja kalo elu dapet universitas bergengsi tapi elunya kaga bisa nyerap ilmu yang dikasih dosen, bakalan ambles juga hidup lo. Jadi setiap langkah yang lu pilih dan walupun gak sesuai dengan harapan elu, lu harus terus bersyukur dengan setiap langkah yang udah elu ambil tersebut, percayalah pasti di setiap langkah tersebut ada hikmah dan keberuntungan yang mungkin gak lo sangka-sangaka dan yakinlah Tuhan sudah menentukan jalan hidup dan takdir kalian masing-masing, so enjoy your life, jangan pernah menyesal dengan apa yang pernah kalian ambil

Okay, sekian postingan ttg kehidupan gue sebagai anak kuliah yang baru masuk, sebenernya masih banyak yang pengen gue tulis tapi takut yang baca bosen :p, well, thanks udah baca postingan gue, Good Night :)

Kritik dan Saran anda sangat membantu untuk membangun blog ini, so, don't forget to leave a comment ;)

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com